Ditulis pada tanggal 8 May 2013, oleh admin, pada kategori Berita
Transfusi Darah

Transfusi Darah

Ikatan Alumni Biologi (IKABIO) UB mengadakan Kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dalam mengumpulkan darah bagi orang-orang yang membutuhkannya. Karena seperti yang kita ketahui, kebutuhan akan darah sangat banyak sedangkan jumlah pendonor masih sangat sedikit.

Pemenuhan kebutuhan darah tersebut merupakan tanggungjawab bersama antara masyarakat secara luas dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Hal ini mendorong Ikatan Alumni Biologi (IKABIO) Universitas Brawijaya mengajak masyarakat di Malang Raya untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, tanggal 9 Juni 2013, dimulai pukul 06.00 s.d 09.30 WIB. Kegiatan ini diadakan di Jl. Besar Ijen, Depan Museum Brawijaya, yaitu bertepatan dengan Car Free Day (CFD).

Kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk memenuhi kebutuhan darah, khususnya di Malang Raya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat untuk membiasakan diri menyumbangkan darah secara sukarela, khususnya kaum muda. Bagi alumni Biologi UB, kegiatan ini merupakan agenda silaturrahim.

Peserta donor (pendonor) yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah masyarakat umum yang hadir saat car free day, anggota Ikatan Alumni Biologi, mahasiswa dosen dan karyawan Jurusan Biologi Universitas Brawijaya.

 Secara umum, kegiatan donor darah ini, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pada tanggal 9 Juni 2013, berjalan lancar. Hal ini berkat komitmen dan kesungguhan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kegiatan ini terselenggara dengan baik sesuai jadwal terutama dengan adanya dukungan dana dari para donatur, yaitu para alumni dan dosen Biologi Universitas Brawijaya.

Foto Bersama

Foto Bersama

Informasi dan foto-foto kegiatan yang lebih lengkap dapat dilihat di Dokumentasi IKABIO