BioCommunity adalah wadah silaturrahim informal yang terdiri dari mahasiswa, alumni, dosen dan karyawan Jurusan Biologi FMIPA Universitas Brawijaya.

BioCommunity bukan organisasi terstruktur yang memiliki pengurus, namun merupakan wadah bagi mahasiswa, alumni, dosen dan karyawan untuk kumpul-kumpul, bertemu, sharing/berbagi tentang apapun yang bermanfaat.

BioCommunity tidak memiliki kantor atau sekretariat untuk tempat mengelola aktivitasnya, namun dalam BioCommunity selalu ada inspirasi untuk berbuat sesuatu yang baik dan akan selalu ada orang-orang yang mengawali.

Aktivitas BioCommunity sangat beragam, umumnya berupa kegiatan sosial kemasyarakatan. Secara rutin, BioCommunity mengadakan pertemuan yang dilaksanakan sekali setiap bulan. Dalam setiap pertemuan tersebut selalu disampaikan kepada member apa yang akan dan telah dilakukan. Selain itu, dalam pertemuan selalu ada kegiatan arisan dan kegiatan lain yang ditentukan sesuai kesepakatan.

Sementara ini, pertemuan rutin (arisan) dilaksanakan di Kota Malang dengan tempat bergilir di antara BioCommunity Member.

Secara umum BioCommunity dan IKABIO UB sangat terkait, mengingat semua anggota IKABIO dirangkul bersama untuk terlibat dalam aktivitas BioCommunity.